Rabu, 06 Mei 2015

HAL-HAL BERIKUT INI BISA KAMU LAKUKAN SETELAN UJIAN NASIONAL

 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kemarin, waktu persiapan menghadapi UN, teman-temanku pada bingung mencari bimbel ke sana – ke mari (kalau aku terbiasa belajar sendiri). Nah, setelah UN selesai, mereka (termasuk aku) kebingungan mengisi waktu senggang. Banyak yang mengeluh,"lebar UN meh ngopo yo?" ("setelah UN mau ngapain ya?”).
Pada kesempatan ini aku memberikan beberapa saran untuk mengisi ‘waktu yang berlimpah-ruah’ daripada percuma terbuang sia-sia. berikut alternatif kegiatannya.

1. Liburan
Mungkin ini adalah kegiatan nomor satu yang sudah kamu persiapkan jauh-jauh hari, bahkan sebelum UN berlangsung. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata seperti kebun binatang, pantai, atau kegiatan favoritku yaitu mendaki gunung.

2. BELAJAR 
Kalo ini khusus untuk kamu yang pengen ngelanjutin ke Perguruan Tinggi. Bagi kamu yang pesimis ketrima lewat jalur SNMPTN, kamu bisa belajar tentang contoh soal-soal SBMPTN tahun kemarin.

3. MENDAFTAR ANGKATAN
 
 Bagi kamu yang bercita-cita menjadi marinir baik itu TNI/POLRI seusai UN kamu bisa melatih fisik kamu guna persiapan mendaftar angkatan yang kamu cita-citakan.

4. BEKERJA
 Bagi kamu yang tidak mampu melanjutkan kuliah atau pengen kerja dulu sembari menunggu pengumuman hasil UN dan diterima atau tidaknya di PTN.

5. MENIKAH

 Kalau ini rata-rata anak cewek, dimana pemikiran orang tuanya yang menganggap anak perempuan ngga usah sekolah tinggi-tinggi nanti juga jadiibu rumah tangga. khusus cowok kamu perlu menunda dulu dehh, kalo udah mampu baru menikah...

selkian tulisanku ini, semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

sumber picture : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar